..::Selamat Datang di Blog Kerohanian Islam SMA Negeri 1 Tawangsari - Sukoharjo::..

Kamis, 16 Desember 2010

Kajian Akbar Akhir Semester Gasal



Bismillahirrahmanirrahim..
Subhanallah, walhamdulillah, Wa Lailahaillallah, Wa Allahu Akbar...
Hari Rabu, 15 Desember 2010 merupakan hari yang begitu berkenan bagi segenap jajaran pengurus Organisasi Kerohanian Islam SMA Negeri 1 Tawangsari Sukoharjo (Rohissmanta) karena kedatangan tamu yang istimewa, yaitu Ustadzah Dewi Purnamawati (mantan misionaris kristen) dalam Acara Spesial "Kajian Akbar Akhir Semester Gasal dengan Tema Sikap Pelajar Muslim terhadap Natal, Tahun Baru dan Valentine".
Kajian Akbar dilaksanakan di masjid Al Ikhlas SMA N 1 Tawangsari, dan 1 ruang untuk Tamu Undangan, menggunakan 4 slide Lcd (2 untuk Putri, 1 untuk putra dan 1 untuk tamu undangan) dimulai dari pukul 08.30 - 11.30 Wib, 2 jam yang sangat mengesankan bagi seluruh warga Muslim SMA N 1 Tawangsari dan juga Tamu Undangan berjumlah sekitar 60 siswa. (yakni Rohis dari SMA N 1 Sukoharjo, SMA N 3 Sukoharjo, MAN 1 Sukoharjo, SMA N 1 Bulu, SMA N 1 Weru, SMA N 1 Cawas, SMA N 1 Wuryantoro, STMIK Duta Bangsa Surakarta, dan Politeknik Indonusa Surakarta).
Dalam acara tersebut Ustadzah Dewi Purnamawati memberikan salam ta'aruf tentang perjalanan beliau, semenjak kecil beragama Kristen hingga kini menjadi Muslimah (Sholihah, Amin...:-)), serta memberikan paparan yang mampu membuka mata kaum muda Muslim mengenai hakikat sebenarnya tentang Natal, Tahun Baru dan Virus Merah Jambu yaitu Valentin, beliau menjelaskan bahwa semua event tersebut merupakan misi dari kaum Nasrani yang berusaha menjauhkn "Umat Muda Muslim dari Islam", karena semua event tersebut bersifat senang-senang, menerlenakan dan berujung pada kemaksiatan.
Dengan disertai canda tawa untuk meringankan acara, beliau berusaha berinteraksi dengan jama'ah, dengan sedikit bercanda dan menampilkan slide yang berhubungan erat dengan dunia remaja.
Kajian Akbar tersebut terselenggara berkat kerjasama yang apik antara Kerohanian Islam SMA N 1 Tawangsari dengan Insan Mulia Organizer (Satu-satunya Event Organizer yang aktif di Tawangsari), setelah pada akhir semester genap tahun lalu, juga telah sukses menyelenggarakan acara Kajian dan Bedah Buku Bersama Ustadz Burhan Sodiq (buku Karena Cinta Harus Memilih).
Semoga dengan terselenggaranya Kajian Akbar Akhir Semester ini (dan Kajian Rutin Tiap 2 Bulan sekali) yang telah terselenggara mampu melejitan semangat kita dalam menimba ilmu dien, mengamalkannya dan mengajarkannya bahkan mendakwahkannya kepada saudara-saudara kita.

written : rohissmanta (m'y)

2 komentar:

  1. Udah unduh filenya, terima kasih semoga dapat menambah ilmuku dan teman-teman semua.
    Jaya terus Islamku....

    BalasHapus
  2. alhamdulillah.. ajak temen-temen untuk mengunduh juga ya... :-)

    BalasHapus