..::Selamat Datang di Blog Kerohanian Islam SMA Negeri 1 Tawangsari - Sukoharjo::..

Jumat, 02 April 2010

PAKAIANKU HARGA DIRIKU

Wahai uhkti yang ana cintai, taukah antum bagaimana fitrah pakaian wanita muslimah itu??? Sejatinya seorang muslimah itu telah dimuliakan Allah SWT, dan buktinya pun sudah banyak sekali yang tertera di dalam Al Qur`an ayat-ayat yang mengatur dan mengarahkan fitrah-fitrah wanita sesungguhnya. Sedangkan fitrah yang sesungguhnya dan benar salah satunya adalah “Menutup Auratnya”. Syariat ini tidak boleh ditawar-tawar lagi, karena secara khusus Allah SWT memerintahkan agar kaum wanita mau menutupi seluruh anggota tubuhnya kecuali yang diperbolehkan nampak. Firman-Nya, yang artinya:
“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin,`Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Al Ahzab [33]:59).
Jilbab bukan sekedar kerudung yang dibalutkan dikepala dan leher bukan pula sekedar terlihatnya kedua telapak tangan dan muka, sementara lekuk tubuhnya masih terlihat.
Sedangkan yang dimaksud jilbab disini adalah pakaian yang melekat ditubuh yang merupakan pakaian identitas muslimah yang bertaqwa dan ketentuannya sudah disyari`atkan (jilbab syar’i). Ia bukan pakaian modis, tetapi pakaian taqwa yang telah dipilihkan secara khusus oleh Allah SWT dan yang berkenan memakainya, maka ia adalah wanita yang Allah ridho terhadapnya.
Namun kenapa ya? wanita dimasa kini justru berani membuka, mempertontonkan auratnya. Tidakkah kita tau dan sadar bahwa sesuatu yang telah terbuka memiliki kualitas yang rendah atau mungkin malah tidak ada mutunya??? Mau contohnya ukh… mau contohnya akh… Kita sering menjumpai dalam berbagai kemasan produk atau minuman yang sering kali ada tulisan, “Don`t accept if seal is broken”.
Begitu pula dengan keindahan sejati seorang wanita adalah yang tersembunyi, bukan yang terbuka. Ukhti marilah kita miliki keindahan sejati, niscaya kita akan mendapatkan kebahagiaan dikemudian hari.
Maka dari itu tidakkah uraian sedikit diatas bisa menyadarkan kita semua?? Dan berikut ini merupakan contoh jilbab syar`i:
1.Menutup seluruh tubuh selain yang dikecualikan (telapak tangan dan muka)
2.Harus longgar (Pakaian yang dipakai tak boleh ketat dan tidak menunjukkan lekuk tubuh)
3.Kainnya harus tebal (Pakaian yang dikenakan tidak tembus pandang/transparan)
4.Tidak menyerupai pakaian laki-laki (lebih baik jika mengenakan rok panjang atau lebih baiknya memakai gamis daripada celana panjang)
Fitrah inilah yang harus selalu disiram oleh seorang muslimah dengan ilmu dan selalu ia pupuk dengan hikmah sampai ia telah memperoleh hasil yang luar biasa yang ia tuai hasil panennya dan memetik buahnya pada setiap masa.
Yaa ukhti, namun perlu kita tahu semua itu membutuhkan proses panjang. Seperti halnya perkembangbiakanan dari telur menjadi ulat, kepompong dan hingga akhirnya (dengan penuh kesabaran, kerumitan dan waktu yang puanjang) inilah hasil luar biasa yaitu kupu-kupu yang cantik dengan warnanya nan anggun yang menarik perhatian insani. Tidakkah antum menginginkannya? Menjadi seorang Muslimah yang didamba Laki-laki Sholih? Menjadi seorang bidadari?
Subhanallah……!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar